Find Us On Social Media :

Indonesia Jadi Negara Nomor 1 dengan Lonjakan Kasus Mingguan Tertinggi, WHO Minta Jangan Lakukan Pelonggaran Kalau Tidak Mau Hal Buruk Ini Terjadi di Seantero Negeri!

By Arif B, Sabtu, 24 Juli 2021 | 09:42 WIB

Ilustrasi Covid-19.

GridPop.ID - Pandemi Covid-19 belum juga menunjukkan tanda berkesudahan.

Bahkan seperti yang dilansir dari Kontan.co.id, Indonesia menempati peringkat pertama negara dengan lonjakan kasus mingguan tertinggi.

Menanggapi hal ini, WHO pun buka suara dan meminta Indonesia untuk melakukan penguncian yang lebih ketat kalau tidak mau hal buruk ini terjadi di seantero negeri.

Pasalnya, seperti yang kita tahu kasus virus corona di Indonesia periode 12-18 Juli mencapai 350.273 kasus, atau melonjak 44% dibanding pekan sebelumnya. 

Sementara jumlah kasus baru COVID-19 global periode 12-18 Juli lalu total mencapai 3,42 juta infeksi, naik 12% dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendesak Indonesia menerapkan penguncian lebih ketat dan luas.

Hal ini disampaikan WHO tak berapa lama setelah Presiden Jokowi menyebut akan adanya pelonggaran pembatasan atau relaksasi.

Baca Juga: WHO Umumkan Virus Corona Varian Delta Akan Merajalela Beberapa Bulan Mendatang di Banyak Negara, Salah Satunya di Indonesia?