Find Us On Social Media :

Semua Wajib Tahu, Simak Tips Pakai Masker KN95 Berulang-ulang Menurut Dokter Faheem Younus Ini, Dijamin Bakal Lebih Hemat!

By Lina Sofia, Jumat, 30 Juli 2021 | 18:02 WIB

Dr. Faheem Younus

GridPop.ID - Penggunaan masker menjadi salah satu langkah utama menangkal infeksi virus Covid-19 varian Delta varian Delta yang lebih cepat menular.

Pakar asal Amerika Serikat menyarankan penggunaan masker N95 sebagai pilihan yang lebih efektif untuk melindungi diri.

Biasanya, masker jenis ini hanya ditujukan untuk tenaga medis karena sanggup menyaring partikel aerosol hingga 95 persen.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu, Masker KN95 Ternyata Bisa Dipakai Berulang-ulang dan Tak Bikin Kantong Jebol, Simak Tips Dokter Faheem Younus Ini

Jumlahnya terbatas sehingga diprioritaskan untuk tenaga kesehatan atau individu yang berada di garda depan penanggulangan Covid-19.

Dalam rangkaian kicauannya di Twitter, Dr Faheem Younus, MD, pakar penyakit menular asal Maryland School of Medicine Health, AS, membagikan pendapat soal masker terbaik yang harus dipakai di masa pandemi.

Jika memungkinkan dan sanggup membelinya, ia mengurutkan N95 sebagai yang terbaik, diikuti KN95, dan masker kesehatan biasa.

Baca Juga: Dunia Ketar-ketir Hadapi Gelombang Covid-19 Varian Delta, 8 Negara Ini Justru Mulai Longgarkan Protokol Kesehatan dengan Bebas Masker