Find Us On Social Media :

Kisah Apriyani Rahayu Kecil, Nangis Jika Tak Diberi Raket hingga Keterbatasan Ekonomi Membuat sang Ayah Asah Kreativitas Demi Penuhi Keinginan sang Anak 

By Ekawati Tyas, Selasa, 3 Agustus 2021 | 14:32 WIB

Apriyani Rahayu

GridPop.ID - Sukses menyabet medali emas pada olimpiade Tokyo 2020 bersama Greysia Polii, ternyata perjalanan karier Apriyani Rahayu tak semudah yang dibayangkan.

Dilansir dari Kompas.com, sejak Apriyani Rahayu menginjak usia 3 tahun dirinya sudah menunjukkan bakat di bidang olahraga bulu tangkis.

Wanita yang akrab disapa Ani ini dulunya pernah dibuatkan raket oleh sang ayah, Ameruddin dengan memanfaatkan kayu dan kok dari jerami demi menekuni hobinya tersebut.

"Jadi saat pertama mencoba olahraga ini, Ani menggunakan raket yang saya buat dari kayu dengan dengan shuttlecock terbuat dari jerami," kata Amerudin melalui telepon, Senin (2/8/2021).

Hingga saat Ani mulai duduk di bangku sekolah dasar, ia pun meminta pada sang ayah untuk dibelikan raket yang sesungguhnya.

Namun keinginan Ani urung terpenuhi lantaran keterbatasan ekonomi hingga sang ayah hanya memberi raket usang yang tali senarnya telah putus.

Baca Juga: Kalahkan Ganda Putri No.1 Dunia hingga Kantongi Tiket Menuju Final, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Cetak Sejarah di Olimpiade Tokyo 2020