Find Us On Social Media :

Calon Mahasiswa Wajib Tahu, Simak Berikut 10 Profesi yang Paling Dicari di 2025 Prediksi WEF

By Lina Sofia, Selasa, 3 Agustus 2021 | 19:21 WIB

Ilustrasi bekerja.

GridPop.ID - World Economic Forum (WEF) merilis laporan The Future Jobs yang berisi pekerjaan-pekerjaan yang diramalkan akan naik daun mulai tahun 2025 nanti.

Itu berarti, bagi Anda mahasiswa yang akan lulus empat tahun mendatang atau Anda kelas 12 yang akan memilih jurusan kuliah, sejumlah pekerjaan yang akan bersinar di tahun 2025 ini bisa menjadi pertimbangan untuk mengasah skill dan memilih jurusan kuliah.

Selain itu, WEF juga memperkirakan ada 85 juta pekerjaan yang selama ini ditangani tenaga manusia yang akan digantikan oleh mesin.

Menurut prediksi WEF, di tahun 2025 nanti diperkirakan manusia dan mesin akan bekerja secara berdampingan untuk menyelesaikan 85 juta peluang kerja yang ada.

Dilansir dari Tribunnews, di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia ini terbukti telah mengakselerasi adopsi teknologi digital yang lebih cepat dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

Hal itu membuat kebutuhan talenta di bidang teknologi khususnya data science dan AI kian meningkat dan mendesak lantaran lulusan dari kampus masih belum mencukupi.

Laporan The Future Job of Report 2020 oleh World Economic Forum (WEF) mendapati terjadinya adopsi teknologi oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Baca Juga: 5 Tahun Hidup Adem Ayem Jadi Ibu Sambung Anak Marshanda, Istri Ben Kasyafani Ternyata Punya Latar Pekerjaan Mentereng