Find Us On Social Media :

Ganti Raketnya di Tengah Pertandingan Bikin Tegang, Greysia Polii Beberkan Teknik Dibalik Aksinya: yang Dipikirin Bukan Raket Putus

By Lina Sofia, Sabtu, 7 Agustus 2021 | 10:42 WIB

Foto Greysia Polii Pebulutangkis yang berhasil raih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

GridPop.ID - Banyak momen yang sangat mendebarkan selama pertandingan perebutan medali emas ganda putri Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Ganda putri yang meraih satu-satunya emas itu adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Greysia Polii akhirnya beberkan soal aksinya mengganti raket pada laga final kontra Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada Senin (2/8/2021) siang WIB.

Dilansir dari Kompas.com, laga Greysia Polii/Apriyani Rahayu di final nomor ganda putri merupakan partai bersejarah bagi Indonesia.

Keberhasilan mereka mengalahkan duo China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 21-19 dan 21-15 menghadirkan medali emas di nomor ganda putri.

Prestasi Greysia/Apriyani merupakan torehan historis karena nomor tersebut selalu lepas dari tangan Merah Putih sejak bulu tangkis mempertandingkan medali di Olimpiade Barcelona 1992.

Pertandingan di Musashino Forest Sports Plaza itu pun diwarnai oleh momen unik jelang akhir game kedua.

Ketika skor 18-10 untuk keunggulan wakil Indonesia, reli panjang terjadi sampai membuat senar raket Greysia Polii putus.

Baca Juga: Sukses Ukir 2 Rekor Istimewa di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii Disebut-sebut Tak Bisa Bertanding di Olimpiade 2024, Ada Apa?