Find Us On Social Media :

Nyesel Baru Tahu Sekarang, Tidur Berkualitas Dapat Terwujud Jika Terapkan 5 Tips Ampuh dari Para Atlet Olimpiade Ini, Ada yang Nekat Usir Hewan Peliharaan

By Ekawati Tyas, Senin, 9 Agustus 2021 | 15:32 WIB

Tips agar memiliki tidur berkualitas dari para atlet olimpiade

GridPop.ID - Istirahat malam dengan nyenyak mungkin sulit dirasakan bagi sebagian orang, namun ada tips tidur agar lebih berkualitas.

Seperti diketahui bahwa seseorang dianjurkan untuk tidur selama kurang lebih 8 jam per harinya.

Namun tak jarang ada yang kesulitan untuk memiliki tidur nyenyak yang bisa disebabkan oleh beberapa hal.

Dilansir dari TribunPau.com, kesulitan tidur biasanya disebabkan oleh terlalu banyak mengonsumsi kafein, melakukan olahraga sebelum tidur, mengonsumsi alkohol sebelum tidur, serta tak bisa mengendalikan pikiran.

Akan tetapi, jangan khawatir karena ada tips yang diberikan oleh para atlet olimpiade agar memiliki tidur yang berkualitas seperti yag dilansir dari Kompas.com berikut ini:

1. Mengatur rutinitas istirahat

Cara terbaik untuk memastikan tidur dapat nyenyak yakni dengan mengatur diri sendiri dengan kebiasaan istirahat yang tepat seperti yang dilakukan oleh Gaby Douglas si peraih medali emas selama tiga kali ini.

Selama Olimpiade musim panas di Rio de Janeiro 2016, Douglas mengatakan bahwa dirinya memberi cukup waktu untuk tubuhnya bersantai seperti yang ia terangkan dalam sebuah wawancara di Cosmopolitan.

"Saya meringkuk di tempat tidur untuk bermeditasi, yang membantu saya belajar menjernihkan pikiran dan menempatkan saya di tempat yang baik secara mental maupun spiritual," kata dia.

Baca Juga: Tolong Hentikan Sekarang Juga Kebiasaan Begadang, Selain Mood Jadi Anjlok, Kondisi Kesehatan Tubuh Juga Bisa Terancam Oleh Penyakit Berbahaya Ini!