Find Us On Social Media :

Nekat Naik Gunung Sendirian, WNA Asal Rusia Tersesat di Gunung Sanghyang Bali di Ketinggian 1.880 Mdpl, Sempat Lakukan Hal Tak Disangka Ini Saat di Puncak

By Lina Sofia, Selasa, 10 Agustus 2021 | 19:33 WIB

Warga Negara (WN) Rusia bernama Igor (27) ditemukan dalam keadaan selamat di Gunung Sang Hyang, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali

GridPop.ID - Di ke tinggian 1.880 Mdpl selama 24 jam, seorang warga negara (WN) Rusia bernama Igor (27) tersesat di Gunung Sang Hyang.

Gunung Sang Hyang terletak di Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali.

Igor, bule asal Rusia tersebut sempat merasakan pengalaman bermalam di puncak gunung tersebut sendirian karena tak tahu jalan turun dari gunung.

Beruntung Igor ditemukan tim penyelamat lalu kemudian membawanya turun dan pulang.

Dilansir dari Kompas.com, Kepala Basarnas Bali Gede Darmada mengemukakan, Igor mulanya mendaki Gunung Sang Hyang bersama dua orang temannya, Minggu (8/8/2021) pagi.

Namun kemudian, kedua rekannya merasa kelelahan hingga memutuskan untuk berbalik arah dan kembali.

Dua teman Igor itu tiba di penginapan mereka di Kabupaten Gianyar, Bali, sekitar pukul 14.00 Wita. Sedangkan Igor memutuskan untuk melanjutkan pendakian.

Igor akhirnya diketahui telah mencapai puncak Gunung Sang Hyang Bali. Namun, rupanya dia kebingungan dengan arah jalan atau rute turun gunung.

Baca Juga: Viral Video Pendaki Gunung Lawu Sebelum Tewas di Tepi Jurang, Bertingkah Aneh Hingga Nekat Copot Baju di Tengah Kabut Demi Selimuti Potongan Kayu