Find Us On Social Media :

Raup Untung Selangit, WNI yang Jual Martabak Manis di Luar Negeri Ini Tak Menyangka Dagangannya Laris Manis Diserbu Para Bule

By Sintia N, Rabu, 11 Agustus 2021 | 10:02 WIB

Penampakan martabak manis mini di kafe Papadon, New York

GridPop.ID - Masyarakat Indonesia tentu sudah tak asing lagi dengan jajanan manis di pinggir jalan ini.

Ya, martabak manis atau disebut juga terang bulan adalah salah satu makanan khas Indonesia.

Namun belakangan diketahui bahwa makanan dengan toping dan rasa yang bervariasi itu sudah mulai dijual di luar negeri, salah satunya di New York.

Adalah Donny Kairupan, diaspora Indonesia, yang berkolaborasi dengan Patty, diaspora dari Taiwan yang mengembangkan bisnis kudapan martabak manis dan minuman bubble tea di New York.

Pasangan pebisnis muda yang tinggal di kawasan Queens, New York, ini mantap membuka kafe mereka yang bernama Papadon pada awal Juli 2021 lalu.

Donny, pemilik Papadon, mengatakan bahwa banyak warga yang datang ke acara pembukaan kafe Papadon pada 19 Juni 2021.

Kendati kafe Papadon secara resmi baru dibuka baru-baru ini, namun bisnis martabak manis Papadon sejatinya sudah dimulai sejak 2019 lalu.

Sebagian warga New York yang sudah terbiasa dengan martabak manis bisa memesan langsung lewat daring, ataupun datang ke festival kuliner Indonesia yang diadakan setiap bulan.

Baca Juga: Sempat Dijadikan Jaminan Gegara Neneknya Tak Mampu Bayar Utang Pada Rentenir, Bocah 5 Tahun Ini Bernasib Tak Terduga Usai Pulang dari Kantor Polisi