Find Us On Social Media :

Kabar Gembira, Pemerintah Mulai Cairkan Subsidi Gaji untuk Karyawan Rp 1 Juta, Simak Berikut Cara Cek Status Calon Penerima BSU Tahun 2021

By Lina Sofia, Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:03 WIB

Subsidi Gaji BPJS Ketenagkerjaan cair 500 ribu per bulan.

GridPop.ID - Kabar gembira, pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sudah mulai menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU).

Subsidi upah ini diperuntukkan bagi para pekerja atau buruh yang terdampak pandemi Covid-19 dan berada di wilayah PPKM level 3 dan 4.

Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu menyatakan, penyaluran BSU sudah mulai dilakukan pada Selasa (10/8/2021).

Yakni melalui rekening Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jakarta VII kepada rekening Ditjen Pembinaan Hubungan Industrial (PHI) dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) Kementerian Ketenagakerjaan.

Dilansir dari Kompas.com, pada tahap awal ini, Kemenkeu menyalurkan BSU dengan nilai total Rp 947,5 miliar, yang dialokasikan kepada 947.499 orang penerima.

“Bantuan ini kemudian akan diteruskan kepada para penerima yang telah terdaftar,” tulis Ditjen Perbendaharaan, Selasa.

Adapun penerima BSU pada tahap awal ini mengacu pada data dari BPJS Ketenagakerjaan yang disampaikan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

“Mekanisme penyaluran selanjutnya di bawah kewenangan Kementerian Ketenagakerjaan,” tulis Ditjen Perbendaharaan.

Secara keseluruhan, pada tahun 2021, pemerintah telah mengalokasikan sebesar Rp 8,8 triliun untuk program BSU.

Baca Juga: Pemerintah Ketok Palu, BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair Mulai Minggu Depan, Buruan Catat Syarat-syarat Perlu Disiapkan!