Find Us On Social Media :

POPULER: Viral Aksi Anak Muda Pamer Harta Review Saldo ATM Triliunan Rupiah di Tiktok, Ditjen Pajak RI Langsung Beri Komentar Menohok

By Lina Sofia, Rabu, 11 Agustus 2021 | 18:42 WIB

Marak pamer harta review saldo atm di media sosial

GridPop.ID - Ramai di media sosial unggahan aksi pamer harta, dari pesohor hingga para orang kaya di Indonesia.

Salah satu yang sedang ramai belakangan ini adalah challenge Review Saldo ATM.

Aksi pamer saldo ATM beredar di media sosial Tiktok yang dilakukan anak muda ini hingga muncul berbagai komentar.

"Ganteng, review saldonya dong," kata-kata yang diucapkan di video yang banyak beredar di berbagai situs jejaring sosial.

Sejumlah anak muda yang mengikuti challenge pamer saldo ATM itu pun menunjukkan sisa saldo ATM mereka dengan nilai hingga miliaran rupiah.

Diberitakan Kompas.com, unggahan-unggahan terkait review saldo ATM tersebut pun viral kembali di media sosial, tak hanya di TikTok, tetapi juga di Instagram hingga Twitter.

Pakar media dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Nina Widyawati, mengatakan, tren pamer harta, seperti pamer saldo ATM yang ramai saat ini, sudah ada sejak lama.

"Pada dasarnya manusia itu suka pamer. Hal ini disebabkan oleh indikator kesuksesan seseorang yang diukur dengan kepemilikan harta," kata Nina menanggapi tren marak pamer harta dengan review saldo ATM di media sosial saat dihubungi Kompas.com, Selasa (10/8/2021).

Nina mengatakan bahwa di beberapa komunitas masyarakat, harta atau kekayaan diukur dengan kepemilikan yang melekat pada tubuh, misalnya perhiasan emas.

Bahkan, hanya sekadar pergi ke warung atau hajatan, seseorang harus menggunakan perhiasan emas, bahkan gigi emas.

Baca Juga: Kini Hidup Bergelimang Harta, Gisella Anastasia Pernah Alami Krisis Saldo ATM dengan Isi Hanya Rp 1 Juta tapi Kekeuh Ogah Cari Utang: Aku Nggak Mau Dikasih-kasih!