Find Us On Social Media :

Selamat Hari Remaja Internasional! Peringatan Tahun Ini Usung Tema yang Soroti Peran Besar dari Kawula Muda untuk Planet

By None, Kamis, 12 Agustus 2021 | 08:02 WIB

Tema Hari Remaja Internasional 2021

GridPop.ID - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mencetuskan adanya Hari Remaja Internasional tepatnya pada 1998 dan tahun ini mengusung tema yang menarik.

Hari Remaja Internasional diperingati tiap 12 Agustus dan setiap tahun tentu memiliki tema yang berbeda-beda.

Pada 2021 ini, Hari Remaja Internasional memiliki tema yang cukup menarik, yakni Transforming Food Systems: Youth Innovation for Human and Planetary Health.

Jika diterjemahkan, tema Hari Remaja Internasional 2021 ialah Transformasi Sistem Pangan: Inovasi Pemuda untuk Kesehatan Manusia dan Planet.

Tujuan diusungnya tema ini ialah menyoroti keberhasilan upaya transformasi sistem pangan global yang tidak akan tercapai tanpa partisipasi berarti dari kaum muda.

Sebagaimana dikutip dari United Nations, makna tema tersebut yaitu ada kebutuhan untuk mekanisme dukungan inklusif yang memastikan agar pemuda terus memperkuat upaya secara kolektif dan individual untuk memulihkan planet dan melindungi kehidupan.

Selain memulihkan planet, pemuda diharapkan mampu mengintegrasikan keanekaragaman hayati dalam transformasi sistem pangan.

Telah diakui oleh banyak pemangku kepentingan bahwa hanya memproduksi lebih banyak makanan sehat secara berkelanjutan tidak akan menjamin kesejahteraan manusia dan planet.

Baca Juga: Dipaksa Jalani Ritual Setrika Payudara, Gadis Remaja Ini Justru Alami Tragedi Memilukan, Kondisinya Bikin Nangis!