Find Us On Social Media :

Nyesel Baru Tahu! Dikira Kaya Manfaat, Ternyata Air Kelapa Berbahaya Diminum Jika Tubuh Sedang Alami Kondisi Ini, Efeknya Bisa Fatal

By Luvy Octaviani, Kamis, 12 Agustus 2021 | 10:43 WIB

Ilustrasi Air kelapa

GridPop.ID - Air Kelapa menjadi salah satu minuman menyegarkan tenggorokan saat cuaca tengah panas.Air kelapa dikenal memiliki rasa manis dan mampu memberikan kesegaran alami.Dilansir dari laman kompas.com, air kelapa mengandung karbohidrat yang mudah dicerna dalam bentuk gula dan elektrolit. Kandungan gula dalam air kelapa jauh lebih sedikit dari minuman bersoda dan beberapa jus buah.Selain itu, air kelapa juga memiliki lebih sedikit kalori, natrium, dan lebih banyak kalium dibandingkan minuman olahraga. Meski demikian, Lilian Cheung, DSc, dari Harvard School of Public Health mengatakan, minum air kelapa dengan jumlah banyak dalam satu hari dapat menambah asupan kalori secara cepat. Terdapat beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan, di antaranya adalah menghidrasi tubuh, mengurangi natrium, dan menambah asupan kalium.Meski memiliki banyak manfaat, ternyata air kelapa pantang dikonsumsi jika tubuh dalam kondisi ini.Bahkan efek yang ditimbulkan bisa fatal!Dilansir dari laman sajiansedap.com, berikut deretan kondisi yang dilarang untuk meminum air kelapa.

Baca Juga: Cium Hal Ganjil, Kuasa Hukum Dokter Richard Lee Protes Aksi Polisi Jemput Paksa Kliennya dan Diam-diam Jadikan Tersangka: Buktinya Mana?