Find Us On Social Media :

Curiga dengan Isi Paket, Pemilik Jasa Ekspedisi Syok Temukan Paket Berisi Piala yang di Dalamnya Ada 5 Hewan Mematikan Ini, Ternyata Ini yang Terjadi

By Lina Sofia, Kamis, 12 Agustus 2021 | 18:41 WIB

Viral kiriman paket ternyata berisi ular berbisa

GridPop.ID - Pemilik jasa pengiriman paket ekspedisi ke luar negeri AWI Express, M. Faris (28) syok setelah menemukan dugaan penyelundupan lima ekor ular berbisa.

Yang di masukan dalam sebuah paket berisi dua unit piala dengan tujuan pengiriman ke Merseyside, Inggris.

Ular-ular berbisa berusia hitungan minggu dengan rata-rata memiliki panjang kurang lebih 70 sentimeter dan diameter dua sentimeter tersebut.

Dilansir dari Tribun Bogor, diketahui ular-ular itu berjenis blue pit viper (Trimeresurus), viper timur (Trimeresurus hageni), dan king kobra (Ophiophagus hannah) yang disembunyikan dalam dua buah piala.

Faris mengatakan, paket berisi ular yang diduga akan diselundupkan tersebut diketahui, setelah pihaknya menerima paket berisi dua buah piala yang terbungkus bubble wrap dan di lakban dari seorang pemuda, Senin (9/8/2021).

Karena merasa bungkusan paket tidak aman, ia pun mengusulkan agar paket dikemas ulang, tanpa menaruh curiga apapun terkait isi dari paket tersebut.

Ia pun mengemas paket tersebut ke dalam sebuah dus karton putih yang ada di kantornya.

"Sampai tahap itu saya tidak ada curiga apapun, hanya dalam hati menyayangkan saja, paket piala seperti itu dikirim jauh ke Inggris dengan ongkos jutaan Rupiah," ujarnya saat ditemui di kantor jasa ekspedisinya, Jalan Pahlawan, Kota Bandung,  Rabu (11/8/2021).

Baca Juga: Tunjukkan Rasa Cintanya untuk Indonesia, Raja Salman Beri Sederet Hadiah untuk Umat Islam di Tanah Air: Ada 15 Ton Kurma Istimewa hingga 3.000 Paket Sembako