Find Us On Social Media :

Terlanjur Gali Kubur dan Saudara Berdatangan, Pasien Covid-19 yang Dikabarkan Meninggal Ini Ternyata Masih Hidup, Begini Fakta yang Sebenarnya Terjadi

By Lina Sofia, Jumat, 13 Agustus 2021 | 07:31 WIB

Ilustrasi liang lahat Seorang pasien Covid-19 dikira meninggal padahal masih hidup di Klaten

GridPop.ID - Dikabarkan meninggal, keluarga terlanjur persiapkan liang lahat untuk seorang pasien Covid-19 di klaten ini yang ternyata masih hidup.

Kejadian ini terjadi menimpa seorang perempuan berinisial S (48) yang merupakan warga Desa Tambongwetan, Kecamatan Kalikotes.

Dari pihak keluarga sudah menyiapkan liang lahat yang sudah digali dan tinggal digunakan untuk menguburlan jenazah.

Dilansir dari Tribun Solo, Camat Kalikotes, Seniwati membenarkan ada peristiwa tersebut yang terjadi pada Sabtu (7/8/2021) kemarin sehingga menghebohkan warganya.

"Memang awalnya ibu S asal Tambongwetan, masuk rumah sakit pada Selasa lalu, di ruang dahlia nomor 4," jelasnya kepada TribunSolo.com, Rabu (11/8/2021).

"Kemudian hari sabtu jam 7 malam, mendapat kabar dari dinas kesehatan, jika ibu S meninggal dunia," jelasnya dia.

Ibu S dirawat di rumah sakit, karena terkonfirmasi covid-19 dan juga memiliki komorbid.

"Karena kita tahu Ibu S terpapar Covid-19, tim pemakaman kamboja sudah menyiapkan semuanya, termasuk penggalian makam," katanya.

Baca Juga: Kasus Kematian Pasien Covid-19 Didominasi Usia Produktif hingga 5 Kali Lipat, Satgas Jelaskan Penyebabnya, Ternyata karena Hal yang Sudah Diwanti-wanti WHO Ini!