Find Us On Social Media :

Nyasar Saat Ingin ke Arena Pertandingan, Pelari Jamaika Ini Justru Sabet Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020 Berkat Ditolong Sosok Wanita Misterius Ini

By Lina Sofia, Jumat, 13 Agustus 2021 | 15:05 WIB

Hansle Parchment atlet asal Jamaika

GridPop.ID - Atlet Jamaika asal Jamaika ini telah meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 cabor lari gawang 110 meter putra.

Hansle Parchment, dibalik kesuksesannya itu ia justru punya cerita yang menarik dalam meraih medali saat itu.

Diketahui, Hansle nyaris telat saat ingin bertanding dan akhirnya selamat berkat dibayari taksi oleh wanita tak dikenal.

Parchment lalu melacak siapa wanita itu dan setelah ketemu memberinya hadiah.

Dilansir Kompas.com dari Sky News pada Kamis (12/8/2021), cerita bermula saat Parchment akan bertanding di semifinal tetapi salah naik bus. 

Ia justru menuju arena yang tampaknya menggelar pertandingan dayung.

Dalam video Instagram, dia menjelaskan bagaimana tersesat dan hanya tersisa sedikit harapan untuk sampai ke stadion tepat waktu.

"Aku melihat relawan ini dan aku memohon - karena tentu saja dia tidak diizinkan berbuat banyak - dan dia benar-benar memberiku sejumlah uang untuk naik salah satu taksi."

"Dan itulah bagaimana aku bisa sampai ke trek pemanasan di stadion, dengan waktu yang cukup untuk pemanasan dan bersaing - dan itu luar biasa."

Parchment lalu mencari wanita itu dan menemukannya pada akhir pekan, untuk menunjukkan padanya medali yang mungkin tidak akan dia menangkan jika tidak dibantu.

Baca Juga: Tampil Sempurna hingga Berhasil Sabet Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020, Atlet 14 Tahun Ini Akui Belum Pernah ke Taman Hiburan, Alasannya Bikin Haru!