Find Us On Social Media :

Kadung Kecewa Namanya Tercoret dari Daftar Paskibraka Nasional, Siswi Ini Merasa Ada Kejanggalan hingga Lakukan Pembuktian dan Temukan Fakta yang Bikin Syok

By Ekawati Tyas, Senin, 16 Agustus 2021 | 09:02 WIB

Kristina, paskibraka asal Sulawesi Barat yang gagal ke Jakarta

GridPop.ID - Salah satu siswi di Sulawesi Barat menolak saat diminta untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat Provinsi.

Dilansir dari TribunJabar.id, Kristina adalah siswi SMAN 1 Mamasa yang mengaku merasa trauma dan kecewa karena gagal menjadi Paskibraka nasional mewakili Sulawesi Barat.

Meski sempat gagal menjadi Paskibraka nasional, Kristina ditawari menjadi bagian dari Paskibraka di Provinsi Sulawesi Barat.

Melansir Kompas.com, Kristina merupakan siswi kelas 11 SMAN 1 Mamasa, Sulawesi Barat.

Kristina sebelumnya pernah dinyatakan lulus seleksi namu gagal menjadi Paskibraka di Istana Negara sebagai perwakilan Sulbar lantaran dinyatakan positif Covid-19.

Ia mengaku kini lebih memilih hidup tenang di desanya bersama keluarga.

“Saat ini saya hanya bisa berdoa semoga Tuhan tetap memberi saya yang terbaik. Dan suatu saat saya bisa meraih impian dan cita-cita saya untuk membanggakan kedua orangtua,” tutur Kristina, Jumat (13/8/2021).

Terkait keputusan Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) yang menganulir namanya usai hasil swab pertama, Kristina merasa ada yang janggal.

Baca Juga: Jelang Upacara Hari Kemerdekaan 17 Agustus, Presiden Kukuhkan Nama 8 Calon Komandan Upacara HUT RI dan 68 Anggota Paskibraka 2021, Berikut Daftarnya!