Find Us On Social Media :

Terungkap Alasan Mengapa Wanita Cenderung Lebih Merasakan Efek Samping Vaksin Covid-19 Ketimbang Pria, Berikut 5 Penjelasan dari Ahli

By Ekawati Tyas, Senin, 16 Agustus 2021 | 10:22 WIB

Ilustrasi vaksin AstraZeneca

GridPop.ID - Pemerintah gencar mencanangkan program vaksin Covid-19 sebagai upaya menghentikan penyebaran virus corona.

Tak sedikit yang mengeluhkan efek yang diakibatkan setelah melakukan vaksin Covid-19.

Dilansir dari Tribunnews.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun turut merasakan efek samping vaksin Covid-19 yang antara lain meriang dan tak enak badan.

“Untuk bapak ibu semua yang baru saja divaksin, kalau menemukan gejala sesudah vaksin itu jangan khawatir," kata Anies Baswedan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Wisma Garuda 2, Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (14/8/2021).

"Saya juga waktu itu vaksinnya sama AstraZeneca, sesudah itu dua hari suka meriang,” katanya lagi.

“Tapi kalau meriang itu normal, artinya badan lagi latihan menghadapi virus, supaya kalau kena virus kita sudah tahu apa yang harus dikerjakan,” ujar Anies Baswedan.

Sementara dilansir dari Kompas.com, analisis data CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit) yang telah dikumpulkan selama bulan pertama peluncuran vaksinasi Covid-19 menunjukkan bahwa sebagian besar reaksi terhadap suntikan vaksin Covid-19 tak serius.

Data tersebut juga menunjukkan bahwa wanita melaporkan lebih banyak efek samping vaksin ketimbang pria.

Baca Juga: Banyak Orang Belum Tahu, Ternyata Kita Bisa Masuk Mal Meski Belum Vaksin, Ini Syarat dan Ketentuan yang Wajib Dipatuhi Pengunjung!