Find Us On Social Media :

Tolong Mulai Sekarang Perhatikan Kesehatan Mental Anak Anda, Jika Muncul Sederet Tanda-Tanda Mencurigakan Ini Bisa Jadi Buah Hati Terserang Depresi!

By Ekawati Tyas, Rabu, 18 Agustus 2021 | 08:42 WIB

Ilustrasi anak mengalami depresi

GridPop.ID - Depresi bukan hanya sekadar perkara sederhana yang dapat dengan mudah diatasi, terlebih jika dialami anak-anak.

Dilansir dari Cewekbanget.id, gejala depresi biasanya kerap disepelekan dan tak jarang justru terabaikan.

Bukan tanpa alasan, jika seseorang mengalami depresi maka sebaiknya lebih diperhatikan lagi karena hal ini merupakan salah satu masalah kesehatan mental.

Permasalahan satu ini tak hanya menyerang orang dewasa saja, namun potensi depresi pada anak bisa juga terjadi.

Melansir Kompas.com, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), 3,2 persen anak-anak berusia antara 3 dan 17 tahun di Amerika Serikat memiliki diagnosis depresi.

Tak hanya itu, studi pada 2018 menekankan bahwa depresi kurang terdiagnosis pada anak-anak dan hanya 50 persen remaja depresi yang menerima diagnosis sebelum dewasa.

Masalah seriusnya lagi, jumlah angka kasus bunuh diri pada anak-anak dalam dua dekade belakangan diketahui mengalami peningkatan.

Maka dari itu agar mendapat penanganan sejak dini, memahami tanda-tanda depresi pada anak-anak sangat lah penting.

Baca Juga: 5 Kali Sehari Tak Cukup, Janda 3 Anak Ini Kecanduan Berhubungan Seks hingga Beberkan Fakta Mengejutkan di Balik Obsesinya