Find Us On Social Media :

Tahu Risiko Bakal Korbankan Ribuan Penduduk yang Meregang Nyawa, Singapura Kekeuh Rancang Skema Hidup Berdampingan dengan Covid-19!

By Ekawati Tyas, Rabu, 18 Agustus 2021 | 09:03 WIB

Singapura

GridPop.ID - Singapura akan segera berdamai dengan Covid-19 yang selama ini membuat tatanan kehidupan negara jadi semrawut.

Dilansir dari Kompas.com, Singapura memang diketahui sebagai salah satu negara dengan tingkat vaksinasi tertinggi di dunia.

Dengan tingkat kematian yang tak lagi tinggi, Singapura akan segera membuka kembali bisnisnya.

Negara tersebut kini mulai mempersiapkan untuk menjalani kehidupan secara beriringan dengan Covid-19 layaknya penyakit umum lain seperti flu.

Dikatakan oleh pakar medis Singapura, para penduduk negara tersebut mungkin akan menjumpai ratusan kematian setiap tahunnya akibat Covid-19, seperti dengan flu.

Pendekatan pragmatis itu akan menjadi contoh bagi negara-negara lain, yang ingin keluar dari wabah Covid-19, saat mereka meningkatkan program inokulasi mereka sendiri.

"Satu-satunya cara agar tidak ada kematian akibat penyakit di mana pun di dunia adalah dengan menghilangkan penyakit itu sama sekali dan itu baru hanya terjadi pada cacar," kata Paul Tambyah, presiden Asia Pacific Society of Clinical Microbiology and Infection.

Sejak wabah penyakit tersebut ada pada Januari 2020, Singapura melaporkan hanya 44 kematian.

Baca Juga: POPULER: Bayi Terkecil di Dunia Lahir di Singapura, Bobotnya Cuma Seberat Buah Apel, Kondisinya Usai Dirawat Intensif 13 Bulan Jadi Sorotan