Find Us On Social Media :

Tak Banyak Orang Tahu Males Gerak Bisa Picu Penyakit Diabetes, 4 Kebiasaan Remeh Sehari-hari Ini Juga Wajib Dihindari Agar Nyawa Selamat!

By Ekawati Tyas, Selasa, 24 Agustus 2021 | 06:22 WIB

Kebiasaan sehari-hari yang dapat memicu penyakit diabetes

GridPop.ID - Belum banyak yang tahu jika diabetes dapat terjadi jika kebiasaan sehari-hari yang salah ini terus dilakukan.

Dilansir dari Medlineplus.gov via GridHealth.ID, diabetes terjadi lantaran pankreas di dalam tubuh tidak membuat insulin sama sekali atau tidak berfungsi dengan baik.

Insulin adalah hormon yang membantu glukosa atau gula, masuk ke dalam sel untuk memberi energi. Sehingga jika tanpa insulin, kadar gula darah dalam tubuh menjadi tinggi dan dapat menyebabkan penyakit diabetes.

Melansir Kompas.com, penyakit ini juga bisa dipicu karena faktor genetik, gaya hidup yang tak sehat, atau pola makan yang buruk.

Diabetes dibagi menjadi 3 jenis, yaitu tipe 1, tipe 2, dan diabetes gestasional (terjadi pada wanita hamil).

Berdasarkan jenisnya, diabetes tipe 2 menjadi salah satu yang dapat dicegah.

"Jika kita mengenali salah satu gejala diabetes 2, carilah bantuan medis, karena mengidentifikasi diabetes sejak dini adalah kunci untuk mencegah diabetes menjadi lebih buruk."

Hal tersebut diungkap oleh Dr Deena Adimoolam, ahli endokrinologi di Yale yang berfokus pada diabetes dan kesehatan metabolisme.

Perlu diketahui bahwa ada lima kebiasaan sehari-hari yang dapat menyebabkan terjadinya diabetes, yaitu:

1. Tekanan darah tinggi

Hal ini menjadi faktor risiko diabetes.

Baca Juga: Jangan Langsung Dibuang, Ternyata Nasi Kemarin Bisa Disimpan di Kulkas dan Dihangatkan Lagi Sebelum Dimakan, Kamu Pasti Tidak Menyangka Jika Manfaatnya Buat Tubuh Seluar Biasa Ini!