Find Us On Social Media :

Tolong Lakukan Hal Ini Agar Terhindar dari Gangguan Kesehatan yang Parah, Ini Tips Jitu Menurunkan Berat Badan untuk Penderita Obesitas

By None,Lina Sofia, Selasa, 24 Agustus 2021 | 11:03 WIB

Ilustrasi obesitas

GridPop.ID - Obesitas adalah gangguan kesehatan akibat berat badan berlebih.

Jika tidak diatasi akan menyebabkan gangguan pada kesehatan lainnya yang lebih parah yakni seperti diabetes, jantung, dan hipertensi.

Untuk itu agar terhindar dari segala bentuk komplikasi kesehatan maka Anda perlu mengubah gaya hidup.

Perubahan gaya hidup bagi penderita obesitas yakni dengan cara menurunkan berat badan.

Untuk mengurangi berat badan dengan aman, maka penting bagi seseorang untuk menjadikannya pola hidup, di mana sebaiknya dilakukan secara bertahap.

Dilansir Parapuan.co dari Medical News Today, supaya pengurangan berat badan semakin sukses maka penderita obesitas hendaknya mengikuti tips menurunkan berat badan berikut ini:

1. Konsumsi makanan yang padat nutrisi dan bervariasi

Cara sederhana untuk membuat rencana makan adalah memastikan bahwa setiap makanan terdiri dari 50 persen buah dan sayuran, 25 persen biji-bijian, dan 25 persen protein.

Asupan serat total harus 25-30 gram setiap harinya.

Usahakan menghindari lemak trans dan minimalkan lemak jenuh.

Sebagai gantinya, konsumsilah makanan dengan asam lemak tak jenuh seperti alpukat.

Selama proses pengurangan berat badan alangkah baiknya Anda mengonsumsi buah dan sayuran segar, ikan, biji-bijian, beras merah, dan oatmeal.

Baca Juga: Sering Diejek Gegara Bertubuh Gemuk, Pria Ini Kini Berhasil Turunkan Berat Badan Hingga 84 Kg Tanpa Sedot Lemak, Rahasianya Ada di Sini!