Find Us On Social Media :

Penderita Sakit Kepala Nyesel Baru Tahu Sekarang, 5 Cara Alami Ini Bisa Membantu Menghilangkan Rasa Sakit Saat Kambuh Tanpa Minum Obat

By Ekawati Tyas, Rabu, 25 Agustus 2021 | 12:03 WIB

Cara alami yang dapat digunakan untuk mengatasi sakit kepala

GridPop.ID - Sakit kepala adalah penyakit yang tak bisa diprediksi kedatangannya.

Jika sakit kepala berlangsung dalam waktu singkat, maka tak membuat penderitanya tersiksa, tapi kalau merasakan sakit kepala berkepanjangan tentu sangat mengganggu.

Dilansir dari Kompas.com, sakit kepala yang tak kunjung hilang dapat disebabkan karena beberapa hal antara lain, rebound headache, migrain dan sakit kepala yang berhubungan dengan stres atau gangguan mood.

Merangkum Mayo Clinic, rebound headache terjadi akibat dari konsumsi obat pereda nyeri secara berlebihan atau dalam jangka panjang.

Sementara migrain merupakan jenis sakit kepala parah yang bisa terjadi hingga berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu.

Selanjutnya, cemas, stres, dan gangguan mood dapat memicu sakit kepala yang biasanya dapat bertahan lebih dari satu hari.

Melansir Nakita.ID, sakit kepala yang tiba-tiba datang biasanya akan membuat si penderita merasa berkunang-kunang, sekitar terasa berputar, atau bahkan mual saat berdiri.

Kondisi tersebut tentu harus segera diatasi dengan cepat dan tepat.

Namun tenang, karena cara mengatasi sakit kepala tak melulu dengan obat saja, tapi juga bisa menggunakan cara alami.

Baca Juga: Nyesel Kalau Nggak Tahu, 7 Makanan Berikut Bisa Atasi Gejala Tak Nyaman Saat Menstruasi