Find Us On Social Media :

Berusia Ribuan Tahun, Mumi Cantik Putri Bangsawan Kuno Ditemukan dalam Kondisi Tak Biasa, Tengok Penampakannya yang Bikin Tercengang

By Sintia N, Jumat, 27 Agustus 2021 | 06:02 WIB

Ilustrasi mumi

GridPop.ID - Mumi merupakan salah satu penemuan fenomenal yang banyak mencuri perhatian publik.

Saat ini, sudah banyak mumi manusia zaman kuno yang ditemukan oleh para peneliti.

Kondisi mumi-mumi itu saat ditemukan pun beragam. Ada yang masih utuh, namun ada pula yang sudah terurai.

Namun diantara banyaknya mumi yang ditemukan, mumi cantik dari putri bangsawan China kuno bernama Xin Zhui ini cukup mencuri perhatian.

Pasalnya, selain ditemukan dalam kondisi utuh, mumi wanita cantik ini juga memiliki kondisi tak biasa yang lain dari mumi-mumi lainnya.

Dilansir dari Kompas.com, Xin Zhui adalah putri bangsawan China kuno yang kaya raya dari Dinasti Han (206 SM - 220 M) dan menikah dengan seorang putra bangsawan juga, bernama Li Cheng.

Xin juga dikenal juga sebagai Lady Dai karena Li Cheng adalah seorang penguasa di wilayah Dai yang sekarang bernama Changsha, selama Dinasti Han.

Xin Zhui, anggota penting dari klan kuat "Xin", yang melahirkan seorang putra pewaris, tetapi catatan sejarahnya tidak diketahui.

Baca Juga: Kewalahan sang Suami Minta Jatah Berhubungan Seks Tiap Hari, Artis Cantik Ini Siapkan Alat Khusus untuk Puaskan Suaminya di Ranjang