Find Us On Social Media :

Tak Perlu Lagi ke Dokter, Cuma 5 Menit Rebus Kacang Panjang, Hal Menakjubkan Ini Akan Terjadi Pada Tubuh Usai Dikonsumsi

By Luvy Octaviani, Jumat, 27 Agustus 2021 | 09:01 WIB

kacang panjang rebus

GridPop.ID - Jenis kacang-kacangan memang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan.Dilansir oleh kompas.com dari laman  CNBC, orang-orang yang berumur panjang di Okinawa-Jepang, Nicoya-Kosta Rika, Ikaria-Yunani, Loma Linda-California, dan Sardinia-Italia banyak yang mengonsumsi aneka kacang-kacangan. Hal serupa juga dikatakan oleh para ahli nutrisi dan ahli makanan. Kacang-kacangan ini terdiri dari lentil, kacang kedelai, kacang tanah, kacang arab, hingga kacang hitam.Bahwa aneka kacang-kacangan merupakan makanan yang bisa disantap untuk mencapai umur panjang sekaligus menjaga lingkungan. Sebuah studi di tahun 2004 dilakukan teradap lansia 70 rahun atau lebih di tiga budaya berbeda di seluruh dunia. Hasil studi tersebut, setiap dua sendok makan kacang yang dikonsumsi dalam sehari oleh seseorang, mampu mengurangi risiko kematian hingga delapan persen.Nah, selain kacang yang disebutkan di atas, jenis kacang panjang ternyata juga memiliki manfaat bagi tubuh lho!

Baca Juga: Awalnya Dikira Tikus, Wanita Ini Justru Syok Berat Usai Temukan Sosok Mengerikan Hidup di Loteng Rumahnya, Faktanya Bikin Syok!