Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Satu Lagi Tokoh Panutan Dipanggil Yang Maha Kuasa, Mohon Dimaafkan Kesalahannya: Semoga Beliau Syahid

By Hotia, Sabtu, 28 Agustus 2021 | 20:20 WIB

Mantan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit meninggal dunia

GridPop.ID - Kabar duka kembali hadir di tengah pandemi.

Mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit Datuak Malintang Panai meninggal setelah berjuang melawan Covid-19, Sabtu (28/8/2021).

Wakil Gubernur Sumbar periode 2016-2021 itu menghembuskan napas terakhir pukul 01.39 WIB di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah berpulang ke rahmatullah, Bapak Nasrul Abit. Mohon dimaafkan semua salah beliau dan mari kita doakan, semoga beliau syahid," kata Kadis Kominfotik Sumbar Jasman Rizal, Sabtu (28/8/2021).

Meninggalnya Nasrul Abid juga dibenarkan Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal yang dihubungi Kompas.com, Sabtu.

"Insya Allah dimakamkan ba'da zuhur pada 28 Agustus 2021 di Labuhan Tanjak, Air Haji Kecamatan Sari Linggo Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar," kata Jasman Rizal.

Nasrul sebelumnya berjuang melawan Covid-19 setelah terpapar seminggu yang lalu.

Mantan Ketua DPD Gerindra Sumbar itu sempat dirawat di Rumah Sakit Semen Padang Hospital dan kemudian pindah ke RSUP M Djamil Padang.

Baca Juga: Hati-Hati Sering Membentak Anak Bisa Berdampak Buruk pada Psikis, Ahli Beberkan Hal yang Musti Dilakukan Orangtua Apabila Terlanjur Membentak si Buah Hati