Find Us On Social Media :

Dulu Viral Gegara Minta Jokowi Mundur, Begini Kabar Terkini Mantan Anggota TNI Ruslan Buton, Pengakuannya Tak Disangka-sangka

By Hotia, Minggu, 29 Agustus 2021 | 18:59 WIB

Ruslan Buton

GridPop.ID - Nama Ruslan Buton dulu sempat jadi perbincangan.

Ya, Ruslan Buton merupakan mantan  anggota TNI AD yang pernah viral setelah membuat pernyataan terbuka kepada Presiden Jokowi.

Ruslan Buton menilai tata kelola berbangsa dan bernegara di tengah pandemi Covid-19 sulit diterima oleh akal sehat.

Video itu viral di media sosial pada 18 Mei 2020.

Ruslan Buton juga mengkritisi kepemimpinan Jokowi.

Menurut Ruslan Buton, solusi terbaik untuk menyelamatkan bangsa Indonesia adalah Jokowi rela mundur dari jabatannya sebagai Presiden.

"Namun bila tidak mundur, bukan menjadi sebuah keniscayaan akan terjadinya gelombang gerakan revolusi rakyat dari seluruh elemen masyarakat," tutur Ruslan Buton di video itu.

10 hari setelah membuat surat terbuka tersebut, Ruslan Buton dijemput polisi di kediaman orangtuanya di Jalan Poros, Pasar Wajo Wasuba Dusun Lacupea, Desa Wabula 1, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Kamis (28/5/2020), tanpa perlawanan.

‎Penangkapan oleh tim gabungan Satgassus Merah Putih bersama Polda Sulawesi Tenggara dan Polres Buton ini, karena adanya laporan yang masuk ke SPKT Bareskrim Polri bernomor LP/B/0271/V/2020/BARESKRIM tanggal 22 Mei 2020

Pelapor Aulia Fahmi membuat Laporan Polisi nomor LP/B/0271/V/2020/Bareskrim tanggal 22 Mei 2020 dengan terlapor Ruslan Buton.

Baca Juga: Pasutri Ini Dibuat Syok Saat Tahu Hasil Tes DNA, sang Anak Justru Berasal dari Sperma Pria Lain, Begini Akhir Nasib Buah Hatinya