Find Us On Social Media :

Harap Bersiap-siap, Pemerintah Tambahkan Fitur Baru pada Aplikasi PeduliLindungi, Jika Terdeteksi dan Nekat Aktivitas di Publik Bakal Langsung Ditindak Begini

By Lina Sofia, Selasa, 31 Agustus 2021 | 20:02 WIB

Menko Luhut B. Pandjaitan

GridPop.ID - Menko Luhut B. Pandjaitan mengatakan, adanya penurunan kasus, serta penurunan level PPKM di berbagai kabupaten atau kota.

Hal inilah yang menghasilkan peningkatan indeks belanja dan kunjungan ke tempat belanja di Jawa-Bali.

Tak hanya itu, pemulihan mobilitas masyarakat untuk melakukan rekreasi pun meningkat.

Namun, hal ini perlu diwaspadai oleh setiap orang agar selalu waspada kepada lingkungan disekitarnya.

“Berbagai perkembangan baik yang telah kita capai harus kita syukuri bersama. Namun kita tetap harus waspada. Salah satunya terkait indeks komposit mobilitas yang berjalan cepat yang saat ini sudah kurang dari 5%. Jangan sampai terjadi peningkatan,” kata Menko Luhut dalam keterangan resmi yang dikutip dari siaran pers Maritim.go.id.

Untuk itu pemerintah melakukan berbagai penyesuaian terhadap aturan PPKM.

Dilansir dari Tribun Jabar, salah satunya adalah dengan melakukan uji coba di beberapa sektor publik dengan menggunakan platform PeduliLindungi sebagai upaya serius melakukan tracing.

Per 29 Agustus 2021, total masyarakat yang melakukan skrining dengan menggunakan PeduliLindungi di beberapa sektor publik seperti pusat perbelanjaan, industri, olahraga, dan lainnya telah mencapai 13,6 juta orang.

Baca Juga: Berbahaya! Cetak Sertifikat Vaksin Covid-19 Rawan Kebocoran Data, Masyarakat Cukup Unduh Aplikasi PeduliLindungi di Ponsel dan Ikuti Langkah Ini