Find Us On Social Media :

Jadi Idola Baru di Kalangan Ibu-ibu Milenial, Terkuak Ini Bahaya Goreng Makanan Pakai Air Fryer yang Jarang Disadari Orang

By Sintia N, Selasa, 14 September 2021 | 05:31 WIB

Air Fryer

GridPop.ID - Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan mesin kekinian yang bernama Air Fryer.

Mesin penggoreng makanan tanpa minyak ini memang sedang naik daun bahkan jadi tren memasak makanan di kalangan ibu-ibu muda.

Melansir Wikipedia, air fryer adalah oven meja berukuran kecil yang dirancang untuk mensimulasi penggorengan tanpa merendam makanan di dalam minyak.

Secara sederhana, air fryer bekerja dengan cara mengedarkan udara panas dengan kecepatan tinggi sehingga bisa menghasilkan lapisan yang renyah pada makanan selayaknya digoreng menggunakan minyak.

Mesin ini dianggap sebagai alternatif yang lebih baik dan lebih sehat dibanding menggoreng makanan menggunakan minyak.

Sebab seperti diketahui, mengonsumsi terlalu banyak makanan berminyak memang tidak baik bagi kesehatan.

Melansir Kompas.com, terlalu banyak mengonsumsi makanan berminyak bisa membebani sistem pencernaan, membuang bakteri baik dalam usus, memicu jerawat berlebih, hingga meningkatkan resiko penyakit jantung dan diabetes.

 

Itulah mengapa, kemunculan air fryer yang digadang-gadang lebih sehat disambut saat baik oleh publik.

Tapi tahukah kamu, di balik klaim tersebut, ternyata menggoreng makanan menggunakan air fryer punya bahaya untuk kesehatan:

Baca Juga: Tak Punya Anak dan Suami Saat Meninggal, Terkuak Kesini Larinya Harta Warisan Mendiang Julia Perez yang Menggunung Tinggi