Find Us On Social Media :

Pernyataan Anyar KPI Terkait Nasib Saipul Jamil, sang Artis Tak Bakal Tampil di Televisi Lagi dan Juga Minta Lembaga Penyiaran Perhatikan Hal Penting Ini

By Ekawati Tyas, Selasa, 14 September 2021 | 10:22 WIB

penyambutan Saipul jamil

GridPop.ID - Polemik kemunculan Saipul Jamil di televisi seolah terus diperdebatkan.

Terbaru, Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Mulyo Hadi menyampaikan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan sejumlah lembaga penyiaran terkait nasib Saipul Jamil.

Dilansir dari Kompas.com, Mulyo berujar bahwa tujuan adanya komunikasi yang dijalin tersebut adalah pihaknya menginstruksikan sejumlah lembaga penyiaran tersebut untuk tidak menampilkan Saipul Jamil.

Ia lantas meyakinkan pada masyarakat, tak akan ada lagi siaran televisi yang kedepannya menampilkan Saipul Jamil.

Terlebih Mulyo turut mempertimbangkan bagaimana kondisi korban pelecehan seksual yang dilakukan Saipul Jamil.

“Iya saya rasa kita harus memperhatikan trauma korban yang bisa jadi akan muncul ketika dilakukan penayangan," kata Mulyo Hadi di Kompas TV, Senin (13/9/2021).

"Kita memang tak bisa memastikan berapa kadar traumatiknya korban ketika muncul fotonya (Saipul), dengar suaranya apalagi kemudian ditampilkan.

Trauma pasti akan sangat terganggu dengan kondisi seperti itu,” imbuh Mulyo.

Baca Juga: Jelas-jelas 537ribu Rakyat Indonesia Boikot Dirinya, Saipul Jamil Malah Asyik Lakukan Ini di Kolam Renang Bareng Indah Sari, Terungkap Rencana Mantan Suami DP yang Tak Disangka