Find Us On Social Media :

Nyesel Deh Baru Tahu Sekarang, Berat Badan Bisa Turun Drastis di Usia 40 Tahun dengan 5 Cara Mudah yang Diungkap Ahli Gizi Berikut Ini

By Ekawati Tyas, Rabu, 15 September 2021 | 11:22 WIB

Bagaimana cara menurunkan berat badan di usia 40 tahun?

GridPop.ID - Siapa yang tak ingin tampil dengan tubuh ideal meski usia tak lagi muda?

Ya, memasuki usia 40 tahun menjadi masa dimana perubahan fisik akan terjadi.

Dilansir dari Kompas.com, di usia 40 tahun seseorang cenderung akan lebih bijaksana dalam berpikir dan bertindak, lebih sadar diri serta percaya diri yang tinggi.

Sementara dari segi fisik, metabolisme tubuh yang menurun dapat membuat sebagian orang kesulitan menurunkan berat badan.

Padahal, di usia tersebut menurunkan berat badan bukan hal yang tak bisa dilakukan.

Ahli gizi dan buku nutrisi terlaris New York Times, Cynthia Sass, MPH, RD, membocorkan ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk menurunkan berat badan di usia 40 tahun.

1. Jangan kurangi karbohidrat

Sebagai bahan bakar, apabila mengurangi karbohidrat sepenuhnya, maka nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh dapat hilang dan dapat menyebabkan efek samping seperti sembelit, kelelahan, dan mudah marah.

Memasuki usia 40 tahun, kebutuhan karbohidrat harian bisa saja menurun dan tak sedikit orang merasa tak lagi dapat mengonsumsi karbohidrat dalam jumlah besar.

Baca Juga: Sukses Pangkas Berat Badan hingga 25 Kg, Ivan Gunawan Mulai Rasakan Efek Samping dan Bakal Ambil Tindakan Serius Ini Demi Mengatasinya