Find Us On Social Media :

Ngegas Saat Ditanya Petugas Soal Identitas Asli, Seorang TNI Gadungan Ini Ditangkap Karena Lakukan Pelanggaran Pemalsuan, Polisi Amankan Barang Bukti Ini

By Lina Sofia, Minggu, 19 September 2021 | 14:02 WIB

TNI gadungan membentak anggota asli

GridPop.ID - Aksi seorang anggota TNI gadungan menggunakan seragam TNI lengkap dengan sangkur dan HT itu diserahkan ke kantor polisi di di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau.

Ia diduga telah melakukan pelanggaran pemalsuan identitas dan kepemilikan senjata tajam.

Pria itu adalah Roni Marpaung, yang kini sudah berhasil dibekuk polisi.

Pria asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, ini diamankan karena mengaku sebagai anggota TNI Angkatan Darat (AD).

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya TNI gadungan yang diamankan di Polsek Bangko.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku mengakui bahwa dia bukan prajurit TNI AD."

"Pelaku diserahkan oleh anggota Kodim 0321/Rohil ke Polsek Bangko guna pemeriksaan lebih lanjut," ujar Nurhadi, kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Sabtu (18/9/2021).

Ia menuturkan, pada Selasa (14/9/2021), pukul 07.30 WIB, Pasi Ops Kodim 0321/Rohil, Kapten Inf M Manurung dan personel Provost melintas di jalan lintas Ujung Tanjung-Bagansiapiapi menuju markas melihat seorang pria berseragam TNI AD mengendarai sepeda motor.

Baca Juga: Viral di Twitter, Langit Jagakarsa Disebar Racun hingga Buat Warga Geger, Fakta Tak Disangka-sangka Ini Justru Diungkap Pihak TNI AU