Find Us On Social Media :

Berjalan Tertatih dengan Bantuan Tongkat Menuju Ruang Tes PPPK, Kisah Guru Honorer Idap Stroke Ini Viral, Terungkap Kisah Menyayat Hati di Baliknya

By Ekawati Tyas, Minggu, 19 September 2021 | 16:22 WIB

Kisah Imas Kustiani, guru honorer yang tetap semangat mengikuti seleksi PPPK meski tengah mengidap stroke

GridPop.ID - Jagat dunia maya dibuat berkaca-kaca dengan beredarnya video tentang seorang guru honorer yang masih memiliki semangat tinggi mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021, meski sedang sakit stroke.

Dilansir dari Wartakotalive.com, sosok guru honorer yang menarik perhatian publik tersebut adalah Imas Kustiani (53).

Kisah perjuangan salah satu guru honorer ini diunggah oleh akun Instagram @infokrw dari sumber @pgri_kotabaru.fc, pada Kamis 16 September 2021.

Imas yang dalam kondisi stroke masih tetap semangat mengikuti seleksi PPPK 2021 meski harus berjalan perlahan dengan bantuan tongkat.

Petugas yang mengetahui kondisi Imas kemudian menggendongnya agar tak tertinggal untuk memasuki ruang seleksi yang berlokasi di SMAN 3 Karawang.

Imas diketahui merupakan seorang guru honorer K2 di SDN Wancimekar 1 Desa Wancimekar Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang.

17 tahun lamanya menjadi guru honorer, namun Imas tak patah semangat untuk mengajari para muridnya sekalipun 3 tahun belakangan ini ia mengidap stroke.

Setelah dicari tahu, Imas adalah warga di Perum Ekamas Permai BI 25 RT 02/05 Desa Pangulah Utara, Kecamatam Kotabaru, Kabupaten Karawang.

Baca Juga: Guru Honorer Curhat Ponsel Rusak hingga Ada yang Digaji Rp 100 Ribu per Bulan, Arief Muhammad Langsung Gercep Minta Sosok Ini Transfer Puluhan Juta