Find Us On Social Media :

Heboh! Raja dan Permaisuri dari 54 Kerajaan Se-Tanah Air Akan Berkumpul Jadi Satu di Sumedang, Terungkap Fakta Mengejutkan di Baliknya

By Ekawati Tyas, Jumat, 24 September 2021 | 11:02 WIB

Gedung Negara Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

GridPop.ID - Sebentar lagi, seluruh raja dan permaisuri dari 54 kerajaan se-Indonesia akan berkumpul.

Mereka semua rencananya akan berkumpul di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Dilansir dari Kompas.com, raja dan permaisuri tersebut berkumpul dalam rangka Festival Adat Kerajaan Nusantara (FAKN) 1 tahun 2021 tepatnya pada, 28-29 September 2021.

Berhubung saat ini tengah dalam suasana pandemi Covid-19, maka akan ada yang berbeda.

Ketua 3 Panitia FAKN 1 Agus Tup Tup berujar, sejumlah kegiatan tak akan digelar mengingat kondisi yang tak memungkinkan.

"Idealnya dalam festival ini ada kirab panji keraton, pameran benda-benda pusaka keraton, hingga pementasan seni budaya tiap kerajaan.

Tapi berhubung masih pandemi, semuanya itu ditiadakan," ujar Agus kepada Kompas.com usai audiensi dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di Gedung Negara Sumedang, Kamis (23/9/2021).

Menurut Agus, agenda kegiatan yang akan dilaksanakan hanya gala dinner serta musyawarah antara raja-raja di Indonesia yang hadir langsung di Gedung Negara Sumedang.

Baca Juga: Geger Kemunculan Kerajaan Angling Dharma, Polisi Sebut sang Pendiri Tak Langgar Hukum dan Malah Lakukan Hal Tak Disangka-sangka Ini