Find Us On Social Media :

5 Hari Hilang Saat Mendaki Gunung Guntur, Remaja Ini Akhirnya Ditemukan Selamat dan Ungkap Sederet Pengalaman yang Bikin Merinding

By Ekawati Tyas, Sabtu, 25 September 2021 | 09:32 WIB

Muhammad Gibran Arrasyid (14) berhasil ditemukan dalam keadaan selamat setelah 5 hari hilang di Gunung Guntur.

GridPop.ID - Remaja yang hilang saat mendaki Gunung Guntur akhirnya dapat ditemukan dalam keadaan selamat.

Dilansir dari Kompas.com, remaja bernama Muhammad Gibran Arrasyid (14) sempat hilang selama 5 hari saat mendaki Gunung Guntur, Garut.

Beruntungnya Gibran dapat ditemukan dengan selamat oleh tim SAR gabungan di kawasan Curug Cikoneng, Gunung Guntur pada, Jumat (24/9/2021).

Remaja tersebut diketahui hilang sejak Minggu (19/9/2021).

"Ya, ditemukan dalam kondisi selamat," ujar Ketua Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan Daerah (FKP3D), Agus Nurjaman saat diwawancarai Tribunjabar.

Saat ini Gibran dalam perjalanan turun dari gunung bersama para tim pencarian.

Proses pencarian kali ini menerjunkan lebih dari 1.00 orang, dengan dibantu oleh Kompi 4 Batalyon Pelopor A SatBrimob Polda Jabar dan Dalmas Polres Garut.

Diberitakan sebelumnya, seorang remaja bernama Muhammad Gibran Arrasyid (14), warga Kampung Citangtu, Desa Citangtu, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dinyatakan hilang saat mendaki di Gunung Guntur.

Baca Juga: 3 Hari Tak Pulang Usai Antar Logistik ke Warung Mbok Yem di Puncak Gunung Lawu, Seorang Lansia Ditemukan Meninggal Dunia, Terungkap Penyebabnya