Find Us On Social Media :

2 Kali Gagal hingga Dicibir Banyak Orang, Anak Tukang Pijat Ini Kini Berhasil Wujudkan Mimpi Jadi Taruna Akmil, Begini Kisahnya yang Sungguh Menginspirasi!

By Lina Sofia, Senin, 27 September 2021 | 14:02 WIB

Kisah anak tukang pijat yang kini berhasil wujudkan mimpinya jadi taruna akmil, sempat jadi cibiran.

GridPop.ID - Sebuah kisah inspiratif datang dari seorang remaja yang berasal dari Pamekasan, Madura.

Seorang remaja yang mengaku bangga memiliki ayah seorang tukang pijat dan kini ia berhasil lolos dalam Akademi Militer atau Akmil.

Melansir dari Tribunnews.com, ia adalah M David Fatoni yang telah berhasil mewujudkan mimpinya menjadi seorang taruna Akademi Militer (Akmil) setelah menjalani proses seleksi yang begitu panjang.

Ia pun tak malu mengaku bila bapaknya berprofesi sebagai seorang tukang pijat.

"Bapak saya seorang tukang pijat, tapi Alhamdulillah berkat usaha dan perjuangan orang tua saya, saya bisa lulus menjadi taruna TNI AD," ujar David mengawali ceritanya dikutip dari chanel youtube TNI AD, Senin (27/9/2021).

Pria kelahiran Pamekasan, Madura tersebut sudah dari sejak kecil bericita-cita menjadi seorang tentara.

Keinginan dirinya untuk menjadi seorang tentara muncul karena ia sering melihat anggota TNI yang bertugas di Koramil tak jauh dari rumahnya di Pamekasan.

"Motivasi saya jadi tentara sudah sejak kecil, dikarenakan rumah saya dekat dengan Koramil. Di sana saya sering melihat tentara yang sedang piket. Saya lihat tentara itu berwibawa, gagah, perkasa, dan dihargai banyak orang," ujarnya.

"Di situ lah hal yang tumbuh dalam hati saya untuk menjadi seorang tentara," lanjut dia.

Selepas menamatkan SMA, ia sebelumnya sempat mengikuti tes untuk menjadi tentara pada tahun 2020.

Baca Juga: 10 Kali Gagal, Anak Petani Ini Tak Pantang Menyerah Raih Mimpi hingga Berhasil Lolos Jadi Taruna Akmil, Kisahnya Bikin Salut!