Find Us On Social Media :

Warisi Kekayaan Melimpah Hingga Ratusan Triliun Rupiah, Ini Dia 5 Cucu Soeharto, Bakal Penerus Keluarga Cendana yang Parasnya Menawan Bak Selebritis Papan Atas

By Sintia N, Selasa, 28 September 2021 | 08:02 WIB

Presiden Soeharto saat masih muda

GridPop.ID - Segala sesuatu tentang keluarga cendana Presiden Soeharto memang selalu mencuri perhatian.

Betapa tidak, hampir semua anak-anak Soeharto sempat tersandung kabar tak mengenakkan.

Mulai dari gosip perselingkuhan yang menyandung Bambang Trihatmodjo dengan artis cantik Mayangsari yang kini jadi istrinya.

Skandal cinta Tommy Soeharto dengan artis-artis lawas seperti Maya Rumantir dan Sandy Harun.

Hingga fakta bahwa tiga anak Soeharto yakni Tutut Soeharto, Bambang Trihatmodjo, dan Tommy Soeharto memiliki utang kepada pemerintah.

Fakta itu dibongkar oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani yang tengah mengejar penagihan utang kepada tiga orang tersebut, seperti diwartakan Kompas.com, Selasa (14/9/2021).

Padahal disisi lain, presiden yang menjabat sejak 1967-1998 ini disebut-sebut telah mewariskan harta melimpah hingga triliunan rupiah pada anak cucunya.

Mengutip GridHot.ID dari laporan Washington Post (WP), Senin (1/2/2021), mendiang Soeharto, keenam anaknya serta anggota keluarga Cendana lain kabarnya berhasil menghimpun kekayaan senilai US$20 miliar sampai US$40 miliar atau sekitar Rp 273 triliun-Rp 546 triliun.

Angka yang fantastis bukan? Maka tak heran jika hingga kini kehidupan anak cucu Soeharto selalu menjadi sorotan.

Baca Juga: Dosen di Indonesia Jadi Sorotan Media Internasional Gegara Tak Pernah Tunjukkan Wajah Saat Mengajar Online, Fakta di Baliknya Bikin Semua Siswanya Menangis