Find Us On Social Media :

Kemana Larinya Uang Pensiunan Agus Sebagai Polisi? Cuma Terima Rp 800 Ribu per Bulan dan Mesti Pontang-panting Lakoni Profesi Lain Demi Sambung Hidup

By Ekawati Tyas, Rabu, 29 September 2021 | 10:02 WIB

Agus Dartono, pensiunan polisi diciduk Satpol PP saat meminta-minta.

GridPop.ID - Publik sempat dihebohkan dengan kisah seorang pensiunan polisi yang terjaring razia saat menjadi manusia silver.

Pensiunan polisi bernama Agus Dartono terpaksa melakoni profesi sebagai manusia silver lantaran himpitan ekonomi juga terlilit utang.

Dilansir dari Kompas.com, tiap bulan uang pensiun yang diterima Agus habis lantaran harus terpotong cicilan yang mencapai Rp 150 juta.

Pasalnya, SK milik Agus digadaikan ke bank sebagai jaminan agar ia dapat meminjam uang.

"Gaji pensiun saya SK-nya saya gadaikan ke bank tiap bulan kepotong tinggal Rp 800.000 buat hidup," kata Agus usai diberikan pembinaan di Mapolrestabes Semarang, Senin (27/9/2021).

Selain menjadi manusia silver, Agus juga pernah berprofesi sebagai sopir angkutan umum.

Akan tetapi, pria yang terkenal sebagai pribadi baik dan pekerja keras itu terpaksa berhenti lantaran penghasilan yang didapat tak menentu.

Selain itu, Agus juga telah bercerai dari sang istri dan kemudian hidup seorang diri di daerah Sendang Mulyo, Tembalang.

Baca Juga: Terciduk Lakukan Hal Tak Senonoh di Dalam Mobil, Pasangan Selingkuh di Medan Digrebek Warga dan Digiring Ramai-ramai ke Kantor Polisi