Find Us On Social Media :

Momen Mengharukan, Seorang Ibu Temani Anaknya Tes CPNS Tempuh Jarak Sejauh 200 KM Pakai Motor, Tetap Beri Senyuman Meski Hasil di Luar Dugaan

By Lina Sofia, Kamis, 30 September 2021 | 12:42 WIB

Seorang ibu asal Nagan Raya, Hj Hasanah bersama anaknya, Chayruel Wahied duduk ditangga hotel menunggu giliran mengikuti SKD CPNS Kejaksaan RI wilayah Aceh.

GridPop.ID - Banyak yang merasa terharu dengan kasih sayang seorang ibu pada anak.

Seperti ketulusan dan cinta ibu ini yang tergambar dari foto yang viral di media sosial, tampak seorang ibu menemani anaknya ikut ujian tes CPNS.

Melansir Tribun Solo dari Tribunnews.com, foto itu menjadi bahan perbincangan setelah diunggah oleh akun Instagram @biropegkejaksaan.

Keduanya duduk di tangga gedung lokasi pelaksanaan ujian CPNS.

Belakangan terungkap ibu yang menemani anaknya bernama Hj Hasanah SPd (61) sedangkan buah hatinya bernama Chayruel Wahied (18).

Saat foto diambil, Chayruel akan mengikuti pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kejaksaan RI Tahun 2021 di Banda Aceh pada Senin (27/9/2021) lalu.

Ibu dan anak itu datang dari Gampong Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Sedangkan lokasi ujian berada di Hotel Amel Convention Hall di Gampong Blang Oi, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh.

Perlu diketahui jarak tempat tinggal mereka dengan lokasi ujian lebih dari 200 kilometer.

Perjalanan sejauh itu keduanya tempuh dengan mengendarai sepeda motor dan berangkat dari rumah pada pagi hari, baru tiba di Kota Banda Aceh sore harinya.

Hasanah mengaku, ia dan putranya tiba ke Banda Aceh pada Jumat (24/9/2021).

"Dua kali kami berhenti di jalan, istirahat. Kami jalannya pelan-pelan."

Baca Juga: Menantu Nia Daniaty Diduga Fasilitasi Olivia Nathania Lakukan Penipuan Berkedok Rekrutmen CPNS, Sosok Ini Singgung Pemecatan hingga Proses Hukum