Find Us On Social Media :

Bukan Hanya Mitos Belaka, Campur Bawang Putih dan Daun Salam Lalu Simpan di Sudut Ruangan Terbukti Khasiatnya Tak Main-main, Simak Caranya Berikut Ini!

By Lina Sofia, Kamis, 30 September 2021 | 15:42 WIB

Campurkan daun salam dan bawang putih kemudian letakkan di sudut rumah, rasakan manfaat tak terduga

GridPop.ID - Bumbu dapur dikenal banyak sekali khasiatnya yang mungkin jarang kita ketahui.

Mulai dari rempah-rempah, bawang, hingga dedaunan ternyata miliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh.

Apalagi kalau daun salam dan bawang putih dicampur, ternyata bisa jadi perpaduan yang bagus untuk kesehatan kita, loh!

Melansir dari Kompas.com dari buku Penyakit Asam Urat Kandas Berkat Herbal karya Ersi Erlina STP yang dikutip Kontan.co.id, kandungan bawang putih dalam setiap 100 gram yakni Air 71 gram, Kalori 122, Protein 7 gram, Lemak 0,3 gram, Karbohidrat 24,6 gram, Kalsium 42 mg, Fosfor 109 mg, Besi 1,5 mg dan Kalium 377 mg.

Kandungan yang berada di bawah putih ini menjadikan rempah untuk masakan itu sebagai obat herbal yang berkhasiat.

Untuk daun salam, kandungan daun salam dapat diserap secara optimal jika dihancurkan terlebih dahulu sebelum diolah dan dikonsumsi.

Satu sendok makan daun salam yang dihancurkan mengandung 5,6 kalori, kurang dari 1 gram protein, kurang dari 1 gram lemak, 1 gram karbohidrat, kurang dari 1 gram serat, dan kurang dari 1 gram gula.

Selain itu, daun salam juga mengandung sejumlah kecil vitamin dan mineral. Kandungan daun salam yang paling banyak adalah kalsium, tembaga, zat besi, magnesium, mangan, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, riboflavin, dan seng.

Lalu, apa sih manfaat dari campuran daun salam dan bawang putih ini?

Baca Juga: Tak Perlu Perawatan Ke Salon, Cukup Bilas Rambut Dengan Rebusan Daun Salam, Tengok Hasil Menakjubkan yang Terjadi