Find Us On Social Media :

Bisa Bikin Sakit-sakitan, Tolong Orang Dalam Golongan Ini Jangan Lagi Makan Sayur Kol, Bukannya Sehat Malah Jadi Racun untuk Tubuh Gegara Hal Ini

By Luvy Octaviani, Kamis, 30 September 2021 | 17:21 WIB

Sayur kol.

GridPop.ID - Kol menjadi salah satu sayuran yang banyak diminati oleh masyarakat.Selain bisa diolah dalam berbagai masakan, kol biasanya digunakan untuk lalapan menu seperti ayam goreng, lele goreng dan sejenisnya.Dilansir dari konta.co.id, manfaat kol adalah sebagai sumber nutrisi. Setiap 89 gram kol mengandung protein 1 gram, serat 2 gram, vitamin K sebanyak 85% kebutuhan harian, vitamin C sebanyak 54% kebutuhan harian, folat sebanyak 10% kebutuhan harian, kalsium sebanyak 4% kebutuhan harian, kalium sebanyak 4% kebutuhan harian, dan mangan sebanyak 7% dari kebutuhan harian. Manfaat kol juga mengandung sejumlah kecil vitamin dan mineral lainnya, termasuk vitamin A, zat besi, dan riboflavin. Sebagaimana kandungan di atas, manfaat kembang kol kaya akan vitamin B6 dan folat, keduanya penting untuk banyak proses penting dalam tubuh, termasuk metabolisme energi dan fungsi normal sistem saraf. Selain itu, kol kaya akan serat dan mengandung antioksidan kuat, termasuk polifenol dan senyawa sulfur.

Antioksidan melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.Namun, ternyata orang dalam golingan ini tak danjurkan untuk mengkonsumsi sayur kol.Pasalnya bukannya membuat sehat justru bisa menjadi racun untuk tubuh.

Baca Juga: Akhirnya Sosok Ini Diambil Sumpah Oleh Polisi, Siapa Sebenarnya Dalang di Balik Tewasnya Ibu dan Anak di Subang?