Find Us On Social Media :

Abdikan Diri Layani Masyarakat, Inilah Luh Ketut Suryani, Profesor Ahli Jiwa yang Gabungkan Kajian Modern dan Tradisional untuk Ketenangan Batin!

By Arif B,None, Jumat, 1 Oktober 2021 | 14:02 WIB

Profesor Luh Ketut Suryani

GridPop.ID - Sosok Profesor Luh Ketut Suryani mungkin terdengar asing bagi sebagian orang.

Namun, Profesor Luh Ketut Suryani sendiri merupakan sosok yang berpengaruh bagi orang dengan beragam penyakit jiwa. Khususnya di kediamannya di Bali.

Melalui tempat konseling yang ia dirikan, Suryani Institute for Mental Health, Profesor Luh Ketut Suryani membantu orang tanpa pamrih.

Ia tak pernah mematok tarif tarif tertentu.

Mereka yang datang berobat boleh membayar dengan biaya sukarela.

Bahkan, ibu enam anak ini tetap melayani para pasiennya dengan sabar meskipun antriannya selalu panjang.

“Walaupun saya dokter, saya hanya ingin membantu banyak orang dengan melakukan meditasi. Saya mengambil sisi spiritual, jadi saya tidak boleh menolak orang yang datang. Kapan pun saya terima,” ujar Suryani seperti yang dilansir tabloid NOVA edisi 6-12 November 2017.

Dengan ramah, Suryani juga mempersilahkan siapapun untuk datang ke tempat praktiknya meski tidak mengidap masalah kesehatan mental.

“Kami semua berkumpul di sini untuk melakukan meditasi selama dua jam. Tak semua menderita penyakit kejiwaan, siapa pun bisa datang,” ujar perempuan kelahiran Singaraja, Bali, tanggal 22 Agustus 1944 itu.

Baca Juga: Dulu Terkenal dan Kaya Raya, Mantan Aktor Cilik Ini Kini Hidup Sengsara Jadi Gelandangan hingga Idap Gangguan Jiwa, Terungkap Penyebabnya yang Bikin Syok