Find Us On Social Media :

Enaknya Tak Sebanding Bahayanya, Tolong Jangan Lagi Makan Alpukat Dicampur Dengan Bahan Ini, Bukannya Sehat Justru Bikin Nyesel Seumur Hidup

By Luvy Octaviani, Senin, 4 Oktober 2021 | 20:40 WIB

alpukat

GridPop.ID - Alpukat menjadi salah satu buah-buahan yang disukai banyak orang.Dilansir dari laman kompas.com, sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa alpukat memiliki manfaat kesehatan yang melimpah bagi manusia. Selain memiliki banyak lemak sehat, alpukat juga mengandung vitamin K, folat, vitamin C, kalium, vitamin B5, vitamin B6, dan vitamin E.Tak hanya itu, alpukat juga disebut bermanfaat untuk kesehatan jantung.Faktanya, 77 persen kalori di dalam alpukat berasal dari lemak sehingga buah yang satu ini menjadi salah satu makanan nabati yang paling berlemak. Mayoritas lemak dalam alpukat adalah asam oleat atau asam lemak tak jenuh tunggal yang bermanfaat untuk kesehatan. Asam oleat ini telah dikaitkan dengan pengurangan peradangan dan terbukti memiliki efek pada gen yang terkait dengan kanker.Namun, ternyata alpukat tidak bisa dikombinasikan dengan bahan sembarangan.

Baca Juga: Tak Perlu Ribet, Cukup Rutin Konsumsi 4 Buah dan Sayur Ini Dijamin Ampuh Bikin Wajah Awet Muda, Cewek Wajib Coba!