Find Us On Social Media :

Tolong Mulai Sekarang Jangan Lagi Simpan Minyak Goreng Dalam Gelas Kaleng, Ternyata Bisa Picu Dampak Buruk yang Belum Banyak Orang Tahu Ini

By Luvy Octaviani, Sabtu, 9 Oktober 2021 | 19:42 WIB

Ilustrasi minyak goreng

GridPop.ID - Minyak dimanfaatkan untuk menggoreng berbagai olahan makanan.Karena fungsinya yang begitu penting, tak heran jika ibu-ibu di rumah menyetok banyak minyak goreng.Untuk menghemat minyak goreng, biasanya ibu di rumah menyimpan sisianya untuk digunakan lagi.Dilansir dari laman kompas.com, minyak bekas yang disimpan dengan benar dapat digunakan kembali. Sebelum disimpan, minyak goreng bekas harus didinginkan terlebih dulu. Jika sudah, barulah kamu bisa menyaringnya lalu menyimpannya di wadah tertutup.Tempatkan minyak goreng sisa layak pakai di suhu ruangan yang sejuk supaya tidak bau tengik.Tak hanya itu, biasanya beberapa ibu menyimpannya dalam gelas kaca atau yang paling sering adalah gelas kaleng.

Baca Juga: Ibu-ibu di Rumah Tidak Boleh Salah Kaprah, Ini 5 Pakaian yang Tidak Boleh Dicuci Pakai Mesin Cuci, Jangan Ngeyel Kalau Tak Mau Rusak!