Find Us On Social Media :

Penantiannya Selama 16 Tahun Terjawab, Seorang Guru Honorer di Klaten Ini Penuhi Nazar Jalan Kaki 37 Km ke Yogyakarta Usai Lolos PPPK, Begini Kisahnya yang Sungguh Menginspirasi!

By Lina Sofia, Selasa, 12 Oktober 2021 | 12:02 WIB

Guru honorer lolos PPPK setelah menanti 16 tahun.

GridPop.ID - Setiap orang pasti punya keinginan dan cita-cita yang ingin dicapai.

Untuk mencapainya bahkan sampai melakukan nazar atau janji untuk melaksanakan sesuatu jika tujuan yang diinginkan terwujud.

Seperti kisah seorang guru honorer bernama Supriyadi (53), guru olahraga SMPN 1 Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ini yang berjalan kaki sejauh 37 kilometer pada Minggu (10/10/2021).

Aksinya tersebut dilakukan setelah Supriyadi dinyatakan lolos sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Melansir dari Kompas.com, Supriyadi berangkat dari SMPN 1 Trucuk pukul 06.00 WIB dan tiba di kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sekitar pukul 17.00 WIB setelah menempuh sekitar 12 jam perjalanan.

Bapak tiga anak tersebut hanya istirahat sekali untuk melaksanakan shalat zuhur selama melakukan perjalanan.

Selesai melaksanakan shalat, Supriyadi kembali melanjutkan perjalanan.

Selama di perjalanan, Supriyadi berbekal masker, hand sanitizer dan air mineral yang dibelikan oleh warga.

Supriyadi menceritakan aksi jalan kaki yang dilakukan adalah untuk memenuhi nazar, sekaligus wujud kebahagian penantiannya selama 16 tahun terjawab pada 8 Oktober 2021.

"Bahwa apa yang saya laksanakan kemarin merupakan nazar apa yang pernah saya ucapkan pada diri saya sendiri terkait pengumuman PPPK," kata Supariyadi ditemui di SMPN 1 Trucuk, Klaten, Jawa Tengah, Senin (11/10/2021).

Menurut Supriyadi aksi jalan kaki dilaksanakan secara spontan. Setelah shalat subuh, Supriyadi meminta istri untuk mengantar dirinya ke SMPN 1 Trucuk dengan alasan piknik.

Baca Juga: Berjalan Tertatih dengan Bantuan Tongkat Menuju Ruang Tes PPPK, Kisah Guru Honorer Idap Stroke Ini Viral, Terungkap Kisah Menyayat Hati di Baliknya