Find Us On Social Media :

Masyarakat Perlu Waspada, IDI Sebut Gelombang Ketiga Covid-19 Bisa Terjadi Akhir Tahun 2021, Ternyata Alasan Ini yang Jadi Penyebabnya!

By Arif B, Rabu, 13 Oktober 2021 | 16:21 WIB

Ilustrasi gelombang ketiga Covid-19

GridPop.ID - Angka kasus Covid-19 di Indonesia memang mulai terkendali.

Meski begitu masyarakat perlu waspada, pasalnya banyak negara yang tengah menghadapi gelombang ketiga Covid-19.

Ketua Pelaksana Harian Tim Mitigasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr Mahesa Paranadipa Maikel MH, bahkan menyebut tidak menutup kemungkinan jika gelombang ketiga Covid-19 bakal terjadi akhir tahun.

"Jadi kami sampaikan ini bukan prediksi IDI, tapi kami menggunakan beberapa prediksi yang disampaikan oleh pakar-pakar yaitu, prediksi gelombang ketiga itu di akhir tahun (2021) ya," kata Mahesa dalam Media Briefing bersama Tim Mitigasi IDI: Strategi Kesiapan Gelombang Ketiga, Selasa (12/10/2021), dikutip dari Kompas.

Mahesa mengatakan, IDI tidak bisa memprediksikan secara pasti kapan gelombang ketiga Covid-19 di Indonesia akan terjadi.

Sebab, belum memprediksikan varian virus corona baru jenis apa lagi yang kemungkinan bisa muncul jika terjadi penularan secara masif di masyarakat.

Penularan Covid-19 yang masif di masyarakat di saat libur panjang bisa sangat mungkin terjadi karena akan meningkatnya mobilitas atau pergerakan masyarakat untuk berlibur, berkerumun dan lalai terhadap berbagai protokol kesehatan yang ada.

Baca Juga: Masuk Daftar 100 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia 2021, Ini Dia Sosok Nicke Widyawati Dirut Pertamina yang Sempat Jatuh Bangun di Masa Pandemi Covid-19