Find Us On Social Media :

Dijamin Awet Berbulan-bulan, Begini Cara Simpan Tomat yang Tepat Agar Tidak Cepat Busuk, Ibu-ibu Pasti Nyesel Bari Tahu!

By Luvy Octaviani, Selasa, 19 Oktober 2021 | 06:02 WIB

Tomat

GridPop.ID - Tomat diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.Dilansir dari laman kompas.com, tomat merupakan buah dari keluarga nightshade yang berasal dari wilayah Amerika Selatan. Dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan, tomat termasuk sumber makanan utama antioksida likopen.Selain itu, tomat juga mengandung vitamin C, kalium, folat, dan vitamin K yang semuanya bermanfaat untuk kesehatan. Sifat antioksidan yang dimiliki tomat juga berasal dari vitamin C. Satu buah tomat berukuran sedang sudah menyediakan 28 persen vitamin C dari kebutuhan harian.

Sedangkan tomat mentah berukuran 100 gram menawarkan 18 kalori, 95 persen air, 0,9 gram protein, 3,9 gram karbohidrat, 2,6 gram gula, 1,2 gram serat, dan 0,2 gram lemak.Kemudian, ditemukan pula sejumlah senyawa tumbuhan dalam tomat yang juga memiliki efek positif untuk kesehatan.

Baca Juga: 4 Tahun Menikah, Pria Ini Telan Pil Pahit Tahu Kebenaran Soal Istri, Ternyata Bawa Penyakit Mematikan hingga Tulari Semua Anggota Keluarga