Find Us On Social Media :

45 Tahun Berusaha Miliki Momongan, Wanita Ini Akhirnya Jadi Ibu Diusianya yang Sudah 70 Tahun, Terkuak Fakta Mengejutkan Dibalik Fenomena Langka Ini!

By Lina Sofia, Rabu, 20 Oktober 2021 | 10:02 WIB

Ilustrasi pasangan lansia

GridPop.ID - Pasutri yang baru saja menikah tentu ingin segera mendapatkan buah hati untuk melengkapi kehidupan rumah tangganya.

Bisa cepat hamil setelah menikah merupakan kebahagiaan yang tak terhingga.

Sehingga apa pun dilakukan agar segera bisa hamil.

Namun siapa yang tak sedih bila usia pernikahan sudah begitu lama tapi tak kunjung diberikan momongan.

Ya, hal itu dialami oleh pasutri yang diklaim sudah lansia ini, keduanya mengaku sudah menikah beberapa dekade namun tak kunjung diberikan anak sehingga melakukan program bayi tabung.

Dilansir dari Kompas.om, seorang wanita mengeklaim menjadi salah satu ibu tertua di dunia setelah dokter mengatakan kepadanya bahwa dia tidak dapat memiliki anak.

Jivunben Rabari (70 tahun), dan suaminya Maldhari (75 tahun), telah berusaha memiliki bayi selama beberapa dekade.

Mereka akhirnya menyambut putra mereka melalui In Vitro Fertilization (IVF) atau bayi tabung bulan ini.

Pasangan yang berasal dari desa kecil bernama Mora di Gujurat, India ini telah menikah selama 45 tahun.

Jivunben mengatakan dia tidak memiliki kartu identitas untuk membuktikan usianya, tetapi mengeklaim bahwa dia berusia 70 tahun. Ini akan menjadikannya salah satu ibu pertama tertua di dunia.

"Ketika mereka pertama kali datang kepada kami, kami memberi tahu bahwa mereka tidak dapat memiliki anak di usia yang begitu tua, tetapi mereka bersikeras,” ujar Dr Naresh Bhanushali melansir The Sun pada Senin (18/10/2021). 

"Mereka mengatakan bahwa banyak anggota keluarga mereka juga melakukannya. Ini adalah salah satu kasus paling langka yang pernah saya lihat."

Wanita India lainnya bernama Mangayamma Yaramati diyakini sebagai wanita tertua di dunia.

Baca Juga: 10 Tahun Menanti Momongan, Penyanyi Ini Harus Telan Pil Pahit Sang Anak Meninggal Dunia Usai Dilahirkan, Begini Kondisi Istrinya yang Memilukan