Find Us On Social Media :

Dianggap Hina Profesi Pekerja Sosial hingga Disomasi Propeksos, Deddy Corbuzier Tak Takut hingga Minta Lanjut ke Jalur Hukum dan Suruh Lakukan Ini

By Lina Sofia, Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:02 WIB

Deddy Corbuzier

GridPop.ID - Deddy Corbuzier mendapat somasi akibat kontennya yang menyinggung pekerja sosial.

Di podcastnya, Deddy Corbuzier berbincang dengan Nikita Mirzani membahas perihal pelarian Rachel Vennya dari tempat karantina.

Niat hati bongkar hukuman apa yang pas buat Rachel Vennya, Deddy Corbuzier kini malah dapat surat somasi.

Rupanya salah satu obrolan Nikita Mirzani dan Deddy Corbuzier itu membuat pihak Propeksos atau Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial tersinggung.

“Dengan itikad baik, kami dari Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (PROPEKSOS) telah melayangkan somasi 1 kepada saudara @mastercorbuzier ” demikian dituliskan akun Propeksos Indonesia.

Lantas Deddy pun meminta Propeksos melanjutkan somasi pada konten bersama Nikita Mirzani di kanal YouTube-nya ke jalur hukum.

Namun, alih-alih mengikuti saran Deddy, Propeksos justru memberikan penegasan pada sang mantan mentalis untuk melakukan evaluasi karena dianggap menyalahartikan istilah pekerja sosial.

"Somasi yang kami layangkan untuk meminta saudara Deddy melakukan evaluasi, koreksi, dan permintaan maaf atas konten yang Anda sajikan mengenai pekerja sosial yang disamakan dengan penyapu jalan tol atau pekerjaan serabutan (apa pun)," tulis Propeksos Penegasan terhadap istilah pekerja sosial itu justru membuat Deddy merasa Propeksos tampak merendahkan penyapu jalan tol.

Menurut Deddy, jika demikian jadi masalah, maka Propeksos seharusnya melakukan sosialiasi bukan somasi kepada konten YouTube-nya.

Baca Juga: Skakmat Rachel Vennya yang Ngaku Kabur dari Karantina dengan Alasan Kangen Anak, Deddy Corbuzier Tulis Pesan Nyelekit yang Bikin Warganet Heboh