Find Us On Social Media :

32 Tahun Jalani Hobi Unik dan Ekstrim, Pria Ini Biarkan Ular Berbisa Menggigit Tubuhnya, Ternyata Demi Niat Mulia Ini!

By Lina Sofia, Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:32 WIB

Ilustrasi digigit ular

GridPop.ID - Digigit ular bagi sebagian orang merupakan pengalaman yang begitu mengerikan.

Sebab jika tidak ditangani dengan tepat, bisa menyebabkan kematian.

Namun berbeda dengan pria bernama Steve Ludwin (55) warga London kelahiran Amerika Serikat (AS) ini yang punya hobi ekstrem yakni digigit ular.

Ia mengaku punya hobi ekstrem suka digigit ular berbisa setiap 10 hari selama 32 tahun.

Dia berkata, sudah melakukannya lebih dari 1.500 kali sejak memulainya pada 1988.

Namun dibalik hobinya tersebut bukan semata-mata untuk kesenangan pribadi.

Melansir Kompas.com dari My London pada Sabtu (23/10/2021), Steve Ludwin melakukan ini semua dengan harapan menemukan obat untuk gigitan ular berbisa bagi negara-negara miskin.

"Perusahaan-perusahaan farmasi besar tidak peduli dengan Afrika dan Asia," katanya, seraya menambahkan bahwa itu adalah masalah serius.

Dia memperkirakan, sekitar 155.000 orang terutama di Afrika, Amerika Selatan, dan Asia, meninggal setiap tahunnya karena gigitan ular dan setengah juta orang lainnya digigit dan kehilangan anggota tubuh mereka.

Pada puncak hobinya, Steve memiliki 33 ular berbisa termasuk kobra dan ular derik, yang tinggal di salah satu ruangan rumahnya di Highbury.

Ketertarikannya pada bisa ular benar-benar meningkat setelah dia menyelesaikan sekolah, lalu terbang ke London dan mendapat pekerjaan di sebuah perusahaan yang menjual hewan ke kebun binatang dan laboratorium.

Baca Juga: Balas Dendam, Pria Ini Gigit Balik Ular Berbisa yang Menggigit Kakinya, yang Terjadi Selanjutnya di Luar Dugaan