Find Us On Social Media :

Sering Sumbangkan Harta Selama Hidupnya, Jenazah Seleb dan Mantan Atlet Kondang Ini Disalatkan Ribuan Orang hingga Dihadiri Umat Lintas Agama

By Popi, Jumat, 29 Oktober 2021 | 08:24 WIB

Jenazah Muhammad Ali saat akan disalatkan

GridPop.id - Peristiwa mengharukan dan sangat menyentuh hati terjadi saat seleb dan mantan atlet ini meninggal dunia.

Ribuan jemaah khusyuk mendoakan jenazah petinju legendaris dan pejuang kemanusiaan Muhammad Ali dalam ibadah salat jenazah di Freedom Hall Arena, Louisville, Kentucky, Kamis (9/6/2016) waktu setempat.

Sesuai permintaan, salat jenazah untuk petinju legendaris itu dibuka untuk umat lintas agama.

Mereka datang dari segala penjuru untuk menghormati Ali yang meninggal dunia karena komplikasi penyakit Parkinson pada usia 74 tahun, Jumat pekan lalu.

Para jemaah yang berdoa secara terpisah, mengaku datang untuk menghormati tokoh yang mereka kagumi ini.

"Luar biasa bisa melihat orang-orang dari kebangsaan yang berbeda, kebudayaan, ras bahkan agama datang bersama melewati saat sedih ini,"kata Makeeba Edmund, seorang muslimah yang tinggal di Louisville.

Salah seorang jemaah, Babacar Gaye, 54, sengaja datang utuk menghormati Ali yang sudah dikaguminya sejak ia masih tinggal di Dakar, Afrika.

"Saya ingat kami sekitar 60 orang menyaksikan pertarungan (Ali) melalui televisi hitam putih," katanya.

Baca Juga: Pilih Akhiri Nyawa Kekasihnya Ketimbang Lihat Ada Pria Lain yang Gantikan Posisinya, Oknum Tentara Telanjangi hingga Mutilasi sang Pacar, Endingnya Bikin Syok